Senin, 05 November 2007

KASUS 3:

TANYA JAWAB CITA-CITA

Diasuh oleh Kak AJI DS (Ir. Yudistira S. A. Soedarsono), penulis buku Leadership Metamorfosis® (2004), DreamSMART for Teens (2006), dan sedang menyiapkan penerbitan buku DreamSMARTfor Parents (insyaALLAH terbit akhir 2007).

Bagi yang ingin berkonsultasi tentang Cita-cita dapat mengirim SMS ke 0816-90 45 84.

Tanya-Jawab pada Blog ini insyaALLAH akan di update seminggu sekali.

====================


Tanggal 18 Januari 2007.

SMS dari 085649479xxx.

Klien:

Bapak Aji, saya punya teman yang hobi menulis dan mempunyai cita-cita salah satunya adalah menjadi penulis. Bagaimana caranya untuk menovelkan karya teman saya?

Kak Aji:

Ini dari Siapa dan di Mana?

Klien:

Bapak, nama saya FAIZ / IZAH. Umur saya 18 tahun. Saya tahu bapak dari buku DreamSMART. Saya ada di Bojonegoro. Saya sekolah di Pondok SAL-SAF Seblak, Jombang.

Kak Aji:

Terima kasih telah membaca buku saya. Trus panggil saya Kak AJI ya. Jadi, temanmu suka menulis novel? Berapa halaman?

Klien:

Kak Aji, dia nulisnya berhalaman-halaman dan belum diketik.

Kak Aji:

Kalau begitu, coba kamu ketikkan. Setelah itu, coba kirimkan ke salah satu penerbit yang ada di Surabaya. Setahu saya ada banyak penerbit di sana.

Klien:

InsyaALLAH. Tapi kalau nggak diterima trus gimana?

Kak Aji:

Kalau mau menjadi penulis, memang harus gigih. Tidak boleh langsung menyerah. Sebenarnya banyak penerbit yang membutuhkan naskah asli yang menarik lho. Pokoknya jangan menyerah ya.

Klien:

Baik, terima kasih kak.