Minggu, 11 November 2007

KASUS 4:

TANYA JAWAB CITA-CITA

Diasuh oleh Dream Motivator, yaitu Kak AJI DS (Ir. Yudistira S. A. Soedarsono), penulis buku Leadership Metamorfosis® (2004), DreamSMART™ for Teens (2006), dan sedang menyiapkan penerbitan buku DreamSMART™ for Parents (insyaALLAH terbit Desember 2007).

Bagi yang ingin berkonsultasi tentang Cita-cita dapat mengirim SMS ke 0816-90 45 84.

Tanya-Jawab pada Blog ini insyaALLAH akan di update seminggu sekali.

DreamSMARTjuga mengadakan Workshop dan Training bagi remaja dalam bidang Kepemimpinan dan Cita-cita, serta Seminar bagi para Orang-tua dan para Guru.

===================

KASUS 4:

Tanggal 21 Januari 2007:

SMS dari 08124269xxx.

Klien:

Ass.ww. Saya seorang siswa kelas 3 SMA di Sulsel. Saya baru saja membaca buku yang bapak tulis. Saya sangat senang membacanya karena memberikan kita gambaran bagaimana untuk merumuskan dan menggapai cita-cita. Tapi ada sesuatu yang saya ingin tanyakan. Saya ingin sekali menjadi Polisi. Setiap saya melihat Polisi, saya ingin untuk menjadi seperti itu. Tapi, saya tidak mendapat dukungan dari orang tua karena masalah dana. Apa solusinya?

Kak Aji:

Ini dari Siapa? Apa hobi anda? Apakah anda memakai kacamata? Apakah anda ingin menjadi polisi karena seragamnya dan segala atributnya, atau anda sangat ingin sekali membela negara?

Klien:

Nama saya Rahmat, di kabupaten Maros, dekat Makassar. Hobi saya main bulutangkis. Saya tidak memakai kacamata. Saya pribadi lebih senang dengan pekerjaan yang dekat dengan masyarakat. Kalau untuk bela negara, saya sangat ingin, karena memang telah terbiasa berlatih tentang kedisiplinan di Pramuka. Saya sangat ingin dikenal dan disegani orang karena pekerjaan yang saya tekuni.

Kak Aji:

Kalau memang begitu, saran saya adalah: coba anda mendaftarkan diri untuk masuk di Akademi Angkatan Laut (AAL) di Surabaya atau Akademi Angkatan Udara (AAU) di Jogja. Setahu saya untuk masuk ke situ biayanya tidak terlalu mahal. Apalagi kalau nilai rapor anda bagus, dan ditambah dengan ekskul yang anda tekuni, anda punya peluang besar untuk diterima. Biasanya di tiap propinsi ada tempat pendaftaran untuk itu. Nanti dalam bertugas sebagai perwira, anda juga akan banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Tanggal 30 Maret 2007:

Klien (Rahmat):

Kak Aji, saya sekarang sedang mengikuti seleksi AAU. Saya mohon dukungannya.

Kak Aji:

Baik, saya doakan anda. Good luck dan sukses ya.