Sabtu, 24 November 2007

KASUS 6:


KASUS 6:

April 2007
E-mail dari:
Mohamad Gusfajri
Jl. Raya Citayam Pondok Terong
Pancoran Mas, Depok
TANYA JAWAB CITA-CITA

Diasuh oleh Dream Motivator, yaitu Kak AJI DS (Ir. Yudistira S. A. Soedarsono), penulis buku Leadership Metamorfosis® (2004), DreamSMART for Teens (2006), dan sedang menyiapkan penerbitan buku
DreamSMART for Parents (insyaALLAH terbit Desember 2007).
Bagi yang ingin berkonsultasi tentang Cita-cita dapat mengirim SMS ke 0816-90 45 84.
Tanya-Jawab pada Blog ini insyaALLAH akan di update seminggu sekali.
DreamSMART™ juga mengadakan Workshop dan Training bagi remaja dalam bidang Kepemimpinan dan Cita-cita, serta Seminar/Talk Show bagi para Remaja, Orang-tua dan para Guru.
===================
Klien:
assalamualaikum wr.wb.
Setelah membaca buku DreamSMART™, saya menjadi tahu dan sadar bahwa selama ini saya punya cita-cita tapi tidak fokus. Saya bercita-cita menjadi penulis. Sejak SD saya sudah mulai menulis berupa puisi. Ketika menginjak bangku SMP hobi saya ini terus berlanjut. Bahkan saya mulai merambah menulis cerpen, tapi yang menjadi masalah waktu itu adalah tidak adanya dukungan dari orang tua. Maka saya pun tidak berani mempublikasikan karya-karya saya itu ke media.
Baru ketika duduk di bangku SMK saya mulai memberanikan diri untuk mempublikasikan tulisan saya ke berbagai media. Setelah beberapa kali mengirim tidak ada hasilnya, saya tetap berusaha memperbaiki tulisan saya dan terus mengirimnya ke berbagai media. Akhirnya satu dua tulisan saya ada yang dimuat walaupun hanya berupa surat pembaca dan sekadar opini. Saat itulah semangat menulis saya kembali menggebu.
Tapi kini, ketika saya sudah bekerja di pabrik, kegiatan menulis itu jadi berkurang alias mandeg. Saya mulai menulis ketika sedang mood. Melihat keadaan ini saya jadi agak pesimis apakah saya bisa menjadi penulis buku sementara usia saya saat ini 20thn jalan. Ada seorang sahabat yang menawarkan diri menjadi motivator saya. Tapi itu pun tetap tidak mengubah keadaan.
Untuk itulah melalui kesempatan ini saya mohon dengan hormat saran dan bantuan bapak untuk membantu meyakinkan diri saya. Saya berharap semoga bapak berkenan memotivasi saya untuk terus menulis secara intens dan tak kenal lelah demi menggapai cita-cita.
Akhirnya hanya itu yang ingin saya sampaikan. Atas perhatian dan bantuan bapak saya ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum wr.wb

Kak Aji:
Alaikum salam wr.wb. Gusfajri.
Terima kasih telah membaca buku saya. Panggil saya Kak Aji saja ya.
Memang untuk menjadi penulis tidak terlalu mudah, karena membutuhkan kegigihan untuk dapat merealisasikannya. Yang jelas, anda jangan menyerah. Anda masih muda, masih banyak yang dapat dilakukan. Sebenarnya untuk menjadi penulis tidak memandang umur. Berapapun usia anda asalkan punya tekad yang kuat dan terus menulis, anda bisa menjadi penulis.
Apalagi anda tinggal di Depok. Cobalah sesekali anda main dan berkunjung ke Fakultas Sastra (Ilmu Budaya) di UI Depok. Di sana besar kemungkinan ada kegiatan-kegiatan gratis yang berkaitan dengan kesusastraan dan budaya yang akan memotivasi anda untuk terus menulis.
Juga, ada banyak komunitas, termasuk komunitas penulis di sana. Cobalah bergabung dengan salah satu komunitas di sana, kemudian coba bersama-sama dengan mereka membuat Antologi, atau buku tentang kumpulan karangan dari beberapa orang. Mudah-mudahan setelah itu ada lagi buku-buku yang dapat dihasilkan oleh para penulisnya masing-masing.
Jadi, sekali lagi jangan menyerah. Terus asah bakat anda dengan terus menulis. Gapailah cita-cita anda yang MEGA. Salam sukses untuk anda.

Klien:
Kak Aji, saya ucapkan terima kasih atas motivasinya. Saya akan tetap berjuang dan pantang menyerah. Amiin.